Belief

Assalamu'alaikum wr. wb.

Tulisan selanjutnya mengenai Belief dalam TDA Ultimate Sucess Formula : Reason - Beliefe - Dream - Action - Strategy - Pray

BELIEF

Kepercayaan. Keyakinan. Iman.

Setiap orang memilikinya. Didalamnya termasuk kepercayaan kepada Tuhan YME. Ketika kita mempercayai sesuatu maka kita akan selalu mendekapnya, selalu meyakini bahwa semua yang ada pada kepercayaan itu adalah benar, bahkan secara ektrim dalam rangka membela kepercayaannya akan mendebat jika ada yang kontra.

Dalam sisi positif, kita akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mempertahankan kepercayaan kita tersebut. Tidak peduli apa pendapat orang, tidak peduli dan gentar jika harus mengalami kegagalan karena mengikuti kepercayaan kita tersebut, rela menyerahkan segalanya, ikhlas memberikan pengorbanan sedemikian tinggi. Bagi orang yang percaya, segala cobaan, hambatan dan kegagalan adalah sebuah ujian untuk menjadi lebih baik. Sempurna tidaknya kepercayaan seseorang kadangkala diuji melalui cobaan.

Kemudian, kepercayaan itu jelas harus berada pada jalur positif. For every
belief you hold, no matter how much you think it is true or not, it is true. Apapun yang kita tanamkan dalam kepercayaan tersebut, maka itu benar. Jika kita percaya bahwa kita mampu, maka itu benar, demikian juga jika kita berpikir sebaliknya. Thoughts become things, apapun yang kita pikirkan akan menjadi suatu kenyataan. Positifkan kepercayaan dan keyakinan kita karena itulah harapan yang akan terjadi. Integrated positif belief harus selalu tertanam dalam diri.

'Yakinlah, bila ada kemungkinan bagi kita untuk gagal, berarti ada kemungkinan juga untuk berhasil'. Sebuah kata-kata bijak dari Mario Teguh. Daripada fokus pada kemungkinan kegagalan, alangkah lebih baik men-switch fokus kepada kemungkinan berhasilnya.

Salah satu faktor keberhasilan seorang Adam Khoo, motivator terkenal yang berubah dari semula seseorang tanpa arti menjadi mulyuner, from zero to hero adalah : re-program your belief. Program kembali kepercayan kita.

Dari semula menganggap bisnis itu sulit ... menjadi bisnis itu mudah.
Dari semula menganggap menulis itu susah ... menjadi menulis itu gampang.
Dari semula menganggap 'saya tidak sanggup' ... menjadi 'saya bisa !!!'

Belief sebagaimana perngertiannya sebagai iman, juga bisa naik turun. Siklus sinus naik turunnya iman tidak bisa dihindari. Yang bisa dilakukan adalah selalu menjaga agar ketika siklusnya menukik menuju lembah maka jangan sampai terlalu dalam atau bahkan menyentuh nol. Menjaganya dengan selalu mendekati sumber-sumber yang bisa memotivasi, bisa teman yang 'se-iman', komunitas, buku dll.

Dalam fragmen kehidupan Terbang, BELIEF seperti sebuah selubung lembut dan hangat, yang selalu menyelimuti jiwa, pikiran dan tubuh kita dalam melakukan kurikulum lainnya. Ialah yang memotivasi selalu, yang men-charge spirit, menjaga kekuatan konsistensi. Kita percaya bahwa dengan pesawat yang handal, jam terbang yang tinggi dan doa tulus maka kita akan bisa mengangkasa tinggi ke langit.

Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika kurang berkenan.

Wassalam.

-Eko June-

TDA In Action

TDA Jogja-Solo

TDA Jogja-Solo

TDA Bekasi

TDA Bekasi

TDA With KADIN

TDA With KADIN

TDA At Malaysia

TDA At Malaysia

TDA Bandung

TDA Bandung

TDA With Tung Desem Waringin

TDA With Tung Desem Waringin

TDA Malang

TDA Malang

TDA Surabaya

TDA Surabaya

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP