Pray

Assalamu'alaikum wr. wb.

Ini adalah tulisan terakhir mengenai Pray dalam TDA Ultimate Sucess Formula : Reason - Beliefe - Dream - Action - Strategy - Pray.

PRAY

Doa. Memohon. Memasrahkan diri dengan ikhlas.

Dengan berdoa artinya kita menegaskan bahwa kita adalah mahluk ciptaan Tuhan. Bahwa kita adalah kecil dihadapan ke-Maha Besar-an Tuhan. Kita memerlukan bimbingan, pertolongan, bantuan atau ampunan dari segala dosa.

Baik pada saat memulai, sepanjang menjalankan dan menyelesaikan, doa diperlukan dalam mengiringi setiap langkah kita. Berdoa agar apa yang akan kita lakukan selalu mendapat ridho-Nya. Berdoa agar apa yang kita laksanakan masih sesuai dengan segala perintah-Nya dan terjauh dari segala larangan-Nya. Dan berdoa dengan memasrahkan diri akan hasil yang diharapkan. Kita mengakui bahwa Tuhan adalah penentu segala hasil dari apa yang kita kerjakan. Kita bertawakal setelah ikhtiar yang telah kita jalankan. Memasrahkan semuanya, ikhlas menerima apapun hasilnya.

"Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan" (QS. Al-Faatihah :1).

"Jika engkau meminta maka mintalah kepada Allah dan jika engkau memohon pertolongan maka mohonlah pertolongan kepada Allah." (HR. At-Tirmidzi)

Tidak ada dikotomi antara bisnis dan spiritualitas. Saat ini spiritualis mendapat tempat yang lebih luas, bahkan di dunia Barat yang sebelumnya lebih sekuler dan kapitalis. Dalam bukunya The Corporate Mystic, Gay Hendricks menyimpulkan bahwa dalam era global dewasa ini, para petinggi perusahaa, ratusan CEO yang ditelitinya mengindikasikan memiliki sifat-sifat beretika dan menjunjung tinggi spiritualitas.

Dalam tujuan pencarian rejeki, kita harus meyakini bahwa rejeki adalah di tangan Allah SWT sehingga kita tidak perlu kuatir akan kekurangan atau takut tidak mendapat rejeki jika berlaku jujur dan sesuai perintah agama. "Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya." (QS. Al-Israa' : 30).

Dalam fragmen kehidupan berjudul Terbang terakhir kita, PRAY adalah Reason, PRAY adalah Belief, PRAY adalah Dream, PRAY adalah Strategy dan PRAY adalah Action. Segala Reason, Belief, Dream, Strategy dan Action memerlukan bimbingan dan rangkulan spiritualitas didalamnya.

Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika kurang berkenan.

Wassalam.

-Eko June-

TDA In Action

TDA Jogja-Solo

TDA Jogja-Solo

TDA Bekasi

TDA Bekasi

TDA With KADIN

TDA With KADIN

TDA At Malaysia

TDA At Malaysia

TDA Bandung

TDA Bandung

TDA With Tung Desem Waringin

TDA With Tung Desem Waringin

TDA Malang

TDA Malang

TDA Surabaya

TDA Surabaya

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP