Reason

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dear rekan action member TDA,

Formula ini diambil dari berbagai sumber, berdasarkan pengalaman orang sukses, yang dipercaya mampu memberikan arah kesuksesan, yang sudah dipraktikkan dengan hasil luar biasa.

Roni Yuzirman, pendiri komunitas TDA, menyebutnya :
TDA Ultimate Sucess Formula

Reason - Beliefe - Dream - Action - Strategy - Pray

Karena panjangnya mengenai hal ini yang dikuatirkan akan membuat kurang menarik dan membuat suntuk, ijinkan saya menjabarkannya dalam beberapa tulisan. Dan mohon maaf sebelumnya jika ada kekurangan karena tulisan ini berdasarkan pendapat pribadi saya walau sudah dibubuhi sumber2 lain. Berikut adalah tulisan perdana.

REASON

Alasan. Mengapa ingin melakukan sesuatu. Motif.

Inilah hal yang paling pertama sekali harus dicari, ditemukan lalu ditentukan. Adalah sesuatu yang akan memberikan kekuatan pada diri sendiri, sesuatu yang akan membuat kita puas, suka, sedang dan bahagia.

Dan alasan harus kuat, dengan begitu akan memberikan kepercayaan diri dalam melakukan sesuatu. Apapun yang sekiranya akan menghalangi akan tersingkir. Kenapa harus alasan yang kuat ? Karena hanya butuh satu alasan yang kuat untuk mencapai kesuksesan sementara kita bisa memberikan seribu alasan untuk ketidaksusesan.

Oleh karenanya alasan akan terkait dengan mindset. Beda sekali hasil, proses, prilaku dan sikap antara orang yang mempunyai alasan 'bekerja untuk ibadah' ketika ia bekerja dengan yang memiliki alasan 'bekerja untuk mencari uang'. Atau beda sikap yang diambil dalam menghadapi kegagalan, apakah mengutarakan alasan 'karena kurang dukungan dari pemerintah' atau 'karena strategi saya kurang mengena'.

Roni Yuzirman, founder TDA, mengatakan :
"Yang terpenting temukan dulu 'why' anda, baru pikirkan 'how' nya".

Temukan satu alasan terkuat mengapa anda ingin sukses ?, mengapa anda memilih untuk menjadi pengusaha ?. Faif Yusuf, penulis buku Rahasia Jadi Entrepreneur Muda, menemukan alasan terkuat 'karena ingin membahagiakan ibu tercinta' ketika memutuskan untuk memulai usaha. Silahkan baca di : http://faifyusuf.blogspot.com/2007/06/satu-alasan.html.

Dan selain harus kuat, karena dari sisi bahasa berasal dari bahasa Yunani 'logos' yang kemudian menjadi logic atau 'ratio' dalam bahasa Latin kemudian pada akhirnya menjadi 'raison' dalam bahasa Perancis, maka alasan juga harus positif, sesuai logika dan benar. Alasan melakukan sesuatu harus benar dan terang, sesuai panduan baik dalam hal religi (QS:Al-Israaa':33, Al-Kahfi:15) dan sosial.

Dalam suatu fragmen kehidupan berjudul Terbang, REASON adalah disaat kita bagaikan pesawat yang akan tinggal landas. Mengapa kita ada disana ?. Karena ingin terbang tinggi di angkasa, mencapai cita-cita.

Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika kurang berkenan.

Wassalam.

-Eko June-

TDA In Action

TDA Jogja-Solo

TDA Jogja-Solo

TDA Bekasi

TDA Bekasi

TDA With KADIN

TDA With KADIN

TDA At Malaysia

TDA At Malaysia

TDA Bandung

TDA Bandung

TDA With Tung Desem Waringin

TDA With Tung Desem Waringin

TDA Malang

TDA Malang

TDA Surabaya

TDA Surabaya

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP